Pembangunan Bandara Internasional Kulon Progo Dilanjutkan

Metrotvnews.com, Kulon Progo: PT Angkasa Pura I berkomitmen merealisasikan rencana pembangunan bandara internasional di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pembangunan bandara akan terus dilanjutkan. Pada 2014 targetnya ialah pembebasan lahan.

General Manager PT Angkasa Pura I Andi G Wirson di Kulon Progo, Kamis (30/1), mengatakan itu. “Alasan utama Kulon Progo dipilih sebagai lokasi pembangunan bandara yang baru, di antaranya terkait kondisi terminal Bandara Adi Sutjipto yang sudah tidak bisa memenuhi kapasitas penumpang yang per tahun semakin meningkat,” kata Andi dalam rapat dengar pendapat di DPRD Kulon Progo.

Ia mengatakan dipilihnya lokasi bandara di Kulon Progo telah melalui kerja sama dengan konsultan internasional dan nasional untuk mengkaji enam lokasi yang direncanakan. Akhirnya, Kulon Progo ditetapkan sebagai daerah yang memenuhi persyaratan.

“Konsep yang dibuat tidak hanya terkait pembangunan bandara, tetapi juga airport city yang nanti dapat dibangun hotel, rumah sakit. Untuk infrastrukturnya, kami bekerja sama dengan PT KAI untuk membangun railway menuju bandara. Dengan demikian, diharapkan perekonomian akan semakin cepat berkembang,” katanya. (Ant)

Editor: Wisnu AS

Share: